Sabtu, 15 Juli 2017

My Foolish Story

0 komentar
Lagi-lagi karena lupa. Lupa, ya lupa. . . .

Mungkin itu salah satu fitrah manusia, yang setiap insan pasti mengalaminya, termasuk juga aku. Tapi ada yang berbeda denganku, lupa adalah salah satu momok dalam hidupku (Oh No!). Sering aku mengalaminya, lupa naruh kunci motor, kacamata, dompet, kunci dsb. Sedih rasanya menjadi orang pelupa, sampai kalau lagi sibuk-sibuknya akupun seharian lupa belum makan -_-
Tapi akhir-akhir ini aku sedikit mulai cermat dan mulai belajar meletakkan barang pada tempatnya, ya itu salah satu trik untuk memudahkanku menemukan barang-barangku. 

Namun kejadian pada pagi tadi sedikit berbeda, mungkin itu lupanya kebangetan. Pagi tadi aku bersiap-siap untuk kembali ke Jogja untuk menunaikan kewajibanku sebagai mahasiswa yaitu kuliah. Seperti senin biasanya aku bersiap-siap dan merapikan semua barang-barangku yang akan aku bawa ke Jogja. Setelah sarapan dan semua siap aku berpamitan pada ibu dan adekku, dan meminta adekku untuk mengeluarkan motorku. Setelah itu aku memakai perlengkapan berkendara, dan aku melaju kira-kira 700 meter dari rumah. Sampai di jalan aku baru ingat bahwa aku lupa membawa STNKku, akupun kembali lagi ke rumah mengambil STNKku yang ada di dalam almari. Sempat ketemu sih sama kakakku, dan kakakku tanya kok balik lagi? “Hooh mbak, STNKne Keri” karena terburu-buru aku langsung ngegas motorku lagi, sebelumnya sempet dadah-dadah sih sama kakakku, haha.

            Di sepanjang perjalanan semua berjalan tanpa kendala. Yaa namanya di jalan ya banyak yang nggak tertib aturan. Pada nggak pake helm, Cuma mbatin sh dalam hati. Ih kok pada nggak pake helm sih, kan helm itu penting banget. Kok pada nggak safety riding banget sih.(Cuma ngomong dalam hati). Sampai pada suatu jalan kurang lebih 8km dari rumah aku merasakan ada sesuatu yang aneh di kepalaku. Aku ngrasain semriwing angin gitu. Aku langsung menduga-duga jangan-jangan aku nggak pake helm (Huaaaaaaaa). Aku nggak berani pegang kepala aku, takut semua itu terjadi. Hahaha. Sebelum pegang kepala aku liat bayangan di aspal, duh kayaknya bener nii. Daaaaaan aku pegang kepalaku. Beneeeeeeer aku nggak pake helm guuuuuuys 😧
Bayangin aja, udah pake sarung tangan, masker, jaket tebel, ransel, tas jinjingan, tapi nggak pake helm. That’s Konyol banget kan 😔
Dan aku udah nglewatin lampu merah yang biasanya ada polisi jaga di situ tapi tumben banget nggak jaga.  Finally aku menepi dan langsung menghubungi orang rumah. Intinya suruh nganterin helm. Masalahnya aku nggak mungkin balik lagi, makan waktu banget kalau balik mana aku harus kuliah lagi dan itu kuliah wajib. Oke, mbakku yang ngangkat dan sedihnya orang rumah nggak ada yang bisa nganter karena motornya di bawa bapakku cukuran. Huaaaa. Aku langsung telepon bapak, “bapak helm e dek na ketinggalan”  Bapak ”Lha kok iso?” Aku “Kesupen pak”. " Bapak gek cukuran" Aku "Lha terus pripun?" Bapak“Yoo Sik, bar iki tak susul”

Namanya orang tua apapun dilakukan untuk anaknya. Alhamdulillah, setelah menunggu beberapa saat akhirnya bapak datang bawain helmnya. Yey! Maturnuwun Bapak Love you.😍
Dan aku langsung cuss ke kampus, alhamdulillah telat tapi nggak banget-banget.

Nah, itu cerita konyol dari aku. Sampai sekarang kalau inget pasti ketawa. Ih kok bisa ya. Hahaha Tapi tenang sekarang aku udah lebih cermat sih, dah nggak lupa-lupa amat. Paling yang sering banget lupa itu naruh kacamata sama kunci motor. Tips dari aku sih bagi yang sering lupa naruh barang-barang gitu. Kalian harus punya tempat khusus buat naruhnya dan kalian harus tertib naruh barang kalian di tempatnya.

“Lebih baik kita menggunakan waktu 1 menit untuk meletakkkan barang pada tempatnya daripada membuang waktu 1 jam untuk mencarinya”



Senin, 10 April 2017

WASPADALAH!! WASPADALAH!!

0 komentar
 Teringat pesan bang Napi, yang ngehits banget di jamannnya. Waktu itu ada di salah satu stasiun tv swasta di program Sergap. Hayoo inget nggak?? Yaaa pesan khasnya adalah “Ingat kejahatan bisa terjadi bukan hanya karena ada niat pelakunya, tetapi juga karena ada kesempatan. Waspadalah!! Waspadalah!”.

Mau sedikit share pegalaman ni...
1 Februari 2017 mendapat ujian kehilangan dompet. Peristiwa itu terjadi setelah aku bolak balik ke jalan pogung, dari mulai beli kardus-kardus, kemudian memutuskan untuk membeli makan, karena itu udah sore sekitar jam 17.00 WIB. Waktu sampai di tempat mak an hujan turun, deres banget. Akhirnya nekat pulang mantolan. Seingetku sih tu dompet udah masuk ke tas, terus tasnya aku masukin ke rok mantolnya biar aman gitu. Sesampainya di kontrakan, masukin motor, buka pintu rumah, kamar, naruh tas dan belanjaan. Belum ngeh sih kalau dompet ilang, nah pas aku buka tasnya kok kosong, lha dompetnya kemana? Aku inget-inget lagi, dan melakukan reka adegan. (karena aku orangnya pelupa) mungkin lupa aku taruh dimana gitu tadi, setelah melakukan reka adegan, aku langsung kembali ke warung tempat terakhir yang aku datangi, mungkin ketinggalan pikirku. Setelah kembali kesana.. Tadaaa Noting T_T akhirnya pulang sambil liat” di jalanan mungkin jatuh. Tapi nggak ada. Aku cari-cari lagi di kamar, dan aku memutuskan balik lagi mencari dompetku di sepanjang jalan dengan lebih teliti. Tapi hasilnya nihil. T_T Akhirnya telepon bapak, udah mau nangis-nangis gitu tapi ditahan. Nggak mau bikin bapak ibu sedih gitu, dan akhirnya aku cerita dengan teman kontrakanku, sebenarnya aku enggan menyebar bc-an kehilangan tapi karena dorongan dari temanku akhirmya aku menyebarkan bc-an kehilangan itu dengan niat berikhtiar siapa tau ada yang menemukan.

Pagi Hari 02 Februari 2016
            Di tengah hactick-hacticknya ngerjain skripsi, tiba-tiba ada sms masuk ke ponselku. Demi apa pagi-pagi udah dimodusin sama laki-laki -_-. Sms itu berisi “Apa benar ini pemilik dompet dengan identitas KTP a/n aimma chusna. Dompet bisa diambil di rumah pak yudi terimakasih.
sms dari bapake modus (penipu)
Seketika rasanya seneeng banget, terimakasih Ya Allah. Kayak dapet undian berhadiah mobil gitu. ~Yakali~ Oke dan seketika langsung aku balas. “Alhamdulillah, iya benar pak. mohon maaf boleh minta alamat rumahnya? InsyaAllah nanti saya ambil” Jadi aku udah kepikiran gitu, dan udah menyusun jadwal buat ngambil dompet. Jadi sebelum berangkat halaqoh mampir ke rumah bapaknya ambil dompetnya dulu, habis itu halaqoh terus bimbingan. Semua terencana dengan baik, sampai ada pesan balasan dari bapaknya. Setelah aku buka sms itu ternyata alamatnya Jeng.. jeng.. banyumas. What??? Mikir keras banget, tu dompet semalem bisa terbang jauh banget sampe banyumas. Masih nggak percaya, curiga. aku bales smsnya lagi.
alamat rumahnya
Dompet saya ada di Banyumas pak? Lha saya di jogja. Dan seketika langsung menghubungi orang rumah, Tiba-tiba bapaknya telepon
“Ya pak bagaimana? Terdengar suara ngapak dari bapaknya, yang sangat lugu, dengan backsound murotal-murotal.
“jadi gini mbak, kemarin saya dari jalan kali urang terus mampir ke Pogung di jalan nemuin dompetnya mbak, karena saya buru-buru mau kerja jadi saya bawa pulang”
Aku spechless Hening... “Oh gitu ya pak, jadi gimana ya pak?”
Bapake modus “Ya gimana mbak”
Aku “Bisa dipaketin nggak pak”
Bapake modus “Bisa mbak, nanti kirimkan alamatnya ya mbak”
Aku “Oh iya pak makasih”
Lamaa... aku masih sibuk berdiskusi dengan keluarga, yang heran juga dompet melayang sampai sana. Dan sms masuk. Mbak mana alamatnya ini saya ke tempat paketan sekalian mau berangkat kerja.
Beberapa saat kemuadian aku baru membalas alamat kontrakanku di xxxxxx Jogjakarta. 15 menit kemuadian  Kembali bapake modus telepon, mbak ini saya udah di paketan, saya paketkan lewat travel.
Mikir.... kalau pakai travel berarti sehari nyampe ya, kan cuma dititipin gitu. Baiklah, akupun tanya berapa harganya dan berarti hari ini sampai. Kemudian telepon itu dipindahtangankan ke petugas paketan. Intinya suruh milih mau paket biasa atau kilat, nggak bisa dibayar di Jogja dan uangnya bisa ditransfer di rek petugasnya, karena bapake modus nggak punya rekening. Lah tambah mikir lagi, katanya travel tapi kok ada paket-paketannya, kalau paket kilat 95k kalau paket biasa 75k. Aku memilih paket biasa dan sampai jogja kira-kira 3 hari. Telepon pindah ke bapake modus lagi.
Bapake modus “Gimana mbak?”
Aku “Iya pak udah, nanti coba saya tf kalau ada temen”
Bapake modus “Sealian jasa damel kulo nggih mbak, kulo tenggo teng mriki”
Jeng..... jeng.... belum-belum minta jasa -_-
Daaan ada sms masuk no rek petugas travel. Aku telepon bapak bla..bla..bla aku suruh tf intinya, tapi masih ragu juga sebenernya itu modus penipuan apa nggak. Akhirnya aku telepon mbakku, kita berdiskusi cukup panjang dan lama dan bermufakat itu dompet nggak usah dipaketin aja, dan mau diambil temennya mas Teguh yang ada di Banyumas. Oke masalah selesai aku hanya harus bilang ke bapake itu, walaupun sebenernya nggak enak, kasian sama bapaknya karena udah lama banget di tempat itu, nungguin, trus mau kerja juga (melas karena waktu itu nggak tau kalau penipu zztt).
Aku telepon bapak-bapaknya...
Aku                    : “Pak, nyuwun ngapunten nak mboten sios dipaketke pripun nggih? Ini nggak ada temen yang bisa bantuin tf pak, identitas saya kan di situ semua”
Bapake modus  : “ Wah mbak, kula tilar kerja riyin mawon. Mangkih nak sampun di tf ngabari kulo malih”
Aku                    : “Mboten sah pak, dompetnya mau diambil saudara yang ada di situ, nanti bapak janjian saja sama saudara saya. Gimana pak?”
Bapake modus  : “Duh tapi kula rikuh kalih petugase mbak”
Aku                    : “Yaudah sini pak saya yang bilng sama petugasnya”
Beberapa saat kemudian...............................
Aku                   : “ Halo pak, dompetnya mggak jadi dipaketin ya, mau diambil saudara saya aja, saya susah buat tf uangnya masalahnya, bisa kan?”
Petugas             : “Ya bisa sih mbak, tapi udah dibungkus mbak”
Aku                    : “Tapi tetep bisa dibatalin to?”
Petugas             : “Ya bisa mbak, tapi dikenakan biaya bungkus 7.5k”
Aku                    : “Oh, yaudah nggak papa, pokoknya nggak jadi aja. Makasih ya”
Finally, semuanya berakhir dan aku buru-buru mau bimbingan skripsi karena bapak dosen udah di jurusan. Masih di kampus janjian sama temen tak suruh nganter ke polsek bikin surat kehilangan buat jaga-jaga gitu.
Tiba-tiba bapakku telepon-telepon, karena susah signal jadi susah signal jadi nggak keangkat dan udah ada sms bahwa tadi siang ada yang telepon mas syafii (tetanggaku) bilang kalau dompetku ada di Annur Cell Pandega Marta. Setelah baca itu jadi makin bingung lah ini yang bener yang mana, jadi bias informasi gini.
Buka WA di grup Baiti Jannati udah rame buanget, pokoknya suruh hati-hati ada modus penipuan baru yang kalau orang nemuin dompet gitu minta jasa, terus nanti per identitas ada harganya sendiri-sendiri. Contohnya SIM 100k, STNK 200k. Huwaaa tambah takut.
 

lumières étoiles Copyright © 2012 Design by Ipietoon Blogger Template